• Top 10 Airing Anime 2016


    1. Gintama°: Aizome Kaori-hen

    MAL Rating : 8.80
    Yoshiwara dikepung oleh dupa misterius yang membuat semua orang yang menciumnya akan jatuh cinta dengan orang pertama yang mereka lihat. Tsukuyo yang berusaha untuk mencari dupa itu justru terpengarung oleh asap dupa tersebut. Bahkan seluruh distrik ikut terpengarung, termasuk Yorozuya.

    2. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu


    MAL Rating : 8.76
    Natsuki Subaru adalah siswa SMA biasa yang hilang di sebuah dunia alternatif yang kemudian diselamatkan oleh seorang gadis cantik berambut perak. Untuk membalas budi padanya, ia memutuskan untuk selalu bersamanya. Namun, takdir yang harus ia hadapi tak semudah yang dibayangkan. Musuh yang menyerang membuat Subaru dan gadis itu terbunuh. Setelah kematiannya, Subaru menyadari ia punya kemampuan untuk memutar kembali kematiannya dan kembali ke waktu di saat ia pertama kali datang ke dunia alternatif.

    3. One Piece

    MAL Rating : 8.59
    Cerita dimulai saat pelaksanaan hukuman mati Gol D. Roger, seorang pria yang dikenal sebagai Raja Bajak Laut. Tepat  sebelum kematiannya, Roger mengumumkan harta karunnya, yaitu One Piece telah disembunyikan dan siapa saja yang menemukannya boleh memilikinya. Pernyataannya ini membuat banyak orang pergi ke Grand Line untuk mencari harta karun itu dan menjadi bajak laut.

    Dua puluh tahun setelah eksekusi Roger, seorang anak muda bernama Monkey D. Luffy mulai melakukan pelayarannya dari laut East Blue untuk menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.

    4. JoJo no Kimyou na Bouken: Diamond wa Undertaken

    MAL Rating : 8.55
    Arc keempat seri JoJo no Kimyou na Bouken.

    Kota pesisir Moriah diganggu oleh "Bow dan Arrow", sebuah artefak kuno yang mewujudkan kemampuan Stand terpendam kriminal dan orang biasa. Disaat yang sama, mereka berhadapan dengan pengguna stand. Seorang siswa SMA,
    Higashikata Jousuke bersama dengan teman-temannya pun mencari penyebab dari serangkaian pembunuhan yang terjadi.

    5. Shokugeki no Souma: Ni no Sara

    MAL Rating : 8.55
    Setelah ujian kualifikasi dengan masakan kari, delapan kontestan telah terpilih dan memasuki babak perempat final musim gugur. Yang terpilih adalah Souma, Megumi, Takumi, Hisaku, Alice, Kurokiba, Hayama dan Mimasaka. Tantangan mereka berikutnya adalah: Bento.

    6. Mobile Suit Gundam: The Origin


    MAL Rating : 8.40
    Apa tragedi yang memutuskan nasib Char Aznable, yang kemudian dijuluki "Red Comet" sebagai pilot ace dari pasukan Zeon, dan adiknya Sayla Misa?

    Perjalanan dua saudara kandung, yang dibawa oleh kematian mendadak ayah mereka Zeon Zum Deikun, seorang pemimpin Spacenoids, digambarkan dalam 4 episode "Chronicle of Char & Sayla."

    Keluarga Zabi yang menguasai Side 3 dan memimpin Kerajaan Zeon, hari-hari awal banyak Zeon pilot terkenal ace yang kemudian berperang di Perang Satu Tahun, rahasia pengembangan mobile suit, konflik dengan Federasi Pasukan Bumi, dan jalan menuju pecahnya perang - semua akan terungkap.

    7. Detective Conan



    MAL Rating : 8.25
    Bercerita tentang seorang detektif SMA berusia 17 tahun bernama Shinichi Kudo, yang biasa membantu polisi dalam memecahkan kasusnya. Ketika sedang mengintai orang yang mecurigakan, tiba-tiba ia diserang oleh 2 anggota dari orang yang diintainya tersebut, yang ternyata adalah anggota Organisasi Berbaju Hitam atau Organisasi Hitam. Shinichi yang pingsan, kemudian diberi minum obat misterius yang sedang dikembangkan oleh seorang  ilmuan. Obat misterius tersebut dikira racun yang mematikan oleh organisasi hitam, namun ternyata perkiraan mereka salah. Obat tersebut adalah obat yang dapat membuat tubuh seseorang mengecil seperti anak berusia 7 tahun. Karena dikira telah mati oleh mereka, maka Shinichi di tinggalkan begitu saja. Shinichi yang masih hidup dan berubah menjadi anak-anak, kemudian menyamarkan namanya menjadi Conan Edogawa, untuk menyembunyikan identitasnya dan menginvestigasi keadaan organisasi tersebut. Petualangannya sebagai detective cilik bernama Conan Edogawa pun dimulai.

    8. Danganronpa 3: The End of Kibougamine Gakuen - Mirai-hen


    MAL Rating : 8.15
    Dunia berada dekat dengan kehancuran yang disebabkan oleh "Keputusasaan Terakhir" yang memicu "Yang Terbesar, Yang Paling Mengerikan, (dan) Kejadian yang Paling Tragis dalam Sejarah Manusia". Demi menyelamatkan dunia ini dari kekacauan, dibentuklah the Future Foundation. Meskipun organisasi ini terus menjalankan kegiatan untuk memulihkan dunia, namun Naegi Makoto dicurigai telah berkhianat karena melindungi "Sisa Keputusasaan".

    Saat para anggota Future Foundation berkumpul untuk memutuskan hukuman, mereka semua justru terjebak di dalam tempat pertemuan oleh Monokuma yang menuntut untuk segera memulai "Pembunuhan Terakhir". Sesaat setelah tiba di lokasi, mereka diberi obat penenang dan gelang aneh yang terpasang di pergelangan tangan mereka. Hal ini untuk mencegah hal buruk jika ada seorang pengkhianat yang mungkin akan membunuh anggota Future Foundation.

    9. D.Gray-man Hallow


    MAL Rating : 8.13
    Kelanjutan dari seri anime D.Gray-man.

    Allen Walker adalah seorang exorcist untuk Black Order yang misinya untuk melindungi umat manusia dari kejahatan yang dilakukan oleh Millennium Earl dan para Akuma yang mematikan. Allen bersama teman-temannya harus memulihkan "Innocence" yang hilang saat melawan pasukan Millennium Earl. Jika mereka gagal, maka "Innocence" akan hilang untuk selamanya.

    10. Danganronpa 3: The End of Kibougamine Gakuen - Zetsubou-hen


    MAL Rating : 8.09
    Hope's Peak Academy adalah sekolah khusus yang didirikan untuk membina siswa kelas atas yang berprestasi di berbagai bidang. Sekolah yang telah diakui pemerintah ini memiliki dua program yaitu kelas utama dan kelas persiapan. Siapapun yang memiliki uang dapat masuk dalam kelas persiapan, tak peduli mereka memiliki keahlian khusus atau tidak. Kelas ke-77 dari kelas khusus terdapat banyak siswa yang tak hanya memiliki kemampuan unik, tapi mereka juga memiliki kepribadian yang unik.

    Akan tetapi, para siswa menyadari bahwa "Bakat bukanlah hal yang paling penting dalam hidup, melainkan keterlibatan diri kita dengan orang-orang yang dapat membuat diri kita menjadi lebih baik". Namun, hanya sedikit yang tahu bahwa dibalik program yang berjalan terdapat proyek misterius dan diskriminasi.

    Hinata Hajime, seorang siswa dari kelas persiapan yang sangat ingin mendapatkan kemampuan. Namun, takdirnya membuat masa depan sekolah menjadi tak terbayangkan. Ini adalah kisah tentang "Yang Terbesar, Yang Paling Mengerikan, (dan) Kejadian yang Paling Tragis dalam Sejarah Manusia". Ini adalah kisah tentang harapan yang berakhir dengan keputusasaan.
  • 0 comments:

    Post a Comment

    Powered by Blogger.

    Facebook

    Random Posts

    Recent Posts

    Recent in Sports

    Header Ads

    Business

    Fashion

    Blogger templates

    Blogroll

    Featured

    Popular Posts